Minggu, 12 Januari 2014

Meringkas dan mengkritisi artikel 2



Meringkas dan mengkritisi artikel
Judul Artikel
Preparation and characterization of silicon carbide fibers from activated carbon fibers” (Zhenyu Ryu et al., 2002)
Sumber
Zhenyu Ryu, Jingtang Zheng, Maozhang Wang, Bijiang Zhang, 2002. Preparation and characterization of silicon carbide fibers from activated carbon fibers. Carbon. 40, 715–720.

Abstract
Silicon carbide fibers were prepared by the reaction between activated carbon fibers and silicon monoxide generated from a mixture of silicon and silicon dioxide at temperatures from 1200 to 1300oC in an inert atmosphere of argon. The reaction was completed at temperatures as low as 1200oC, which means that activated carbon fibers had a high reactivity. The resulting sample maintained the original morphology of the starting material, which was an advantage because of the difficulty in post shaping silicon carbide, and led to a silicon carbide fiber with high specific surface area. The resulting samples were characterized by powder X-ray diffraction, thermal gravimetric analysis, and by nitrogen adsorption measurements at 77.4 K to obtain surface area and pore size distributions. The morphology of the resulting sample was observed by scanning electron microscopy and the electronic structure was investigated by Fourier transformation infrared spectroscopy and X-ray photoelectron spectroscopy techniques.
Ringkasan
Artikel ini melaporkan kajian mengenai pengolahan dan karakteristik dari silicon karbida dari serat karbon aktif yang meliputi difraksi sinar-X, analisis gravimetric termal, pengukuran adsorpsi nitrogen pada 77,4 K untuk memperoleh bidang permukaan dan distribusi ukuran pori. Kajian dilakukan dengan variasi waktu terhadap komposisi SiC yang terbentuk, bentuk morfologi, bidang permukaan, dan struktur pori.
Cara pembuatan serat silicon karbida pada gas-reaksi padat diantara bidang area specific tinggi berbasis PAN-ACFs dan SiO uap dalam atmosfer inert argon  yaitu mengikuti prosedur yang diuraikan pada publikasi lain (ledoux et al., 1988). Uap SiO dihasilkan pada pemanasan campuran silicon dan silika dalam temperature antara 1200-1300oC. Kemudian uap SiO direaksikan dengan PAN-ACF untuk mengubahnya menjadi silicon karbida.
Dalam tulisan ini, karakterisasi bentuk morfologi diamati dengan SEM, yang ditunjukkan pada gambar 4. bahwa permukaan dari PAN-ACF relatif halus.
Pori material yang digunakan sebagai bantuan katalis harus memiliki kelayakan bidang permukaan lebih dari sama dengan 10 m2 g-1yang dipresentasikan pada gambar 5. Hasil dari adsorbsi nitrogen isotherm.
Disimpulkan juga bahwa serat SiC diolah melalui reaksi antara ACF dan fase gas SiO yang dihasilkan dari campuran Si dan SiO2 pada suhu 1200-1300oC dalam atmosfer inert argon.
Serat karbon memiliki kereaktifan yang tinggi terhadap suhu.
Mengkritisi
·    Dalam tulisan ini, menggunakan uap SiO dan direaksikan dengan bubuk karbon dalam mensintesis SiC.
·    Tulisan ini menerangkan lebih lanjut prosentase terbentuknya SiC yang dipengaruhi suhu (antara suhu 1200-1300oC dan waktu.
·    Tulisan ini membuktikan bahwa SiC dapat terbentuk pada suhu 1200oC.
·    Dalam tulisan ini menerangkan bahwa SiC yang terbentuk dalam ACF asli pada suhu 1200oC memiliki porositas partikel lebih besar dibandingkan komposit SiC-C dan SiC yang telah di kalsinasi.      
Ledoux JM, Hantzer J, Huu CP, Guille J, Desaneaux MP. 1988. New synthesis and uses of high-specific-surface SiC as a catalytic support that is chemically inert and has high thermal resistance. J Catal;114:176–85. http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/002195178890019X

Comments
0 Comments

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))