Selasa, 31 Maret 2015

Dosen Motivator dan Inspirator, Abdulloh Fuad

Sekitar tahun 2012, kalau tidak salah, bulan nopember / bulan desember. saya nge-lab hari sabtu, semestinya hari libur untuk mahasiswa, hari non aktif kuliah. saat pak fuad ada acara jurusan mengisi berbagai acara anak HMJ Fisika, aku ngelab sendirian di Lab. Central. Rasa takut terkalahkan oleh semangat ingin segera menyelesaikan skripsi. Meskipun sebenarnya sangat takut sekali, di gedung yang sangat besar dengan banyak ruang, berlantai 3, saya sendirian di dalam gedung  dan sedang  melakukan penelitian. Padahal
sering sekali teman-teman bahkan dosen saya bercerita tentang ke-angker-an gedung tersebut. Pada siang hari, pas adzan dhuhur, pak fuad datang ke lab. Central dan menelpon saya agar membukakan pintu depan Gedung Laboratorium. Saya berlari, bergegas  membukakan dan menghampiri beliau. Tak diduga tak dinyana, sungguh membuat sangat terharu, dan tidak mungkin saya lupakan,  sekotak nasi yang merupakan suguhan dari panitia acara jurusan untuk beliau, sebagai pemateri, diberikan saya. Beliau berkata sambil menyerahkan sekotak nasi di tangan saya, “ ini Dhan, makan siang dulu. Jangan telat makan, ntar sakit lo”. Betapa terharunya saya, hingga tak mampu membendung air mata. Meskipun tidak saya tunjukkan langsung di hadapan beliau. Saat itu, makanan itu (nasi kotak), sangat mewah buat saya, ukuran anak kos yang hidup sangat sederhana. Yang paling mebuat saya kagum kepada beliau adalah, saya tahu bahwa beliau rutin berpuasa. Dan bisa ditebak, saat itu beliau sedang berpuasa meskipun hari sabtu.

Terima kasih Alloh.. karena telah Engkau pertemukan saya dengan orang yang sangat baik, yangs selalu mendukung saya, membela saya saat terpuruk, membantu dalam segi materiil dan immateriil, menyemangati, serta menginspirasi saya. Beliau seperti ayah kedua saya. Terima kasih Bapak Abdulloh Fuad.



-Kusuma-
Comments
0 Comments

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))