Selasa, 08 Januari 2013

SUPERHERO INDONESIA

This is my opinion..


Kita flash back dulu gan..
Pak Habibie.. adalah satu mantan Menteri Riset dan Teknologi yangmampu berkarya pada tahun 1990an, beliau meraih kepercayaan bergengsi, yakni mendesain utuh sebuah pesawat baru. Satu diantara buah karyanya adalah prototipe DO-31, pesawat baling-baling tetap pertama yang mampu tinggal landas dan mendarat secara vertikal, yang dikembangkan HFB bersama industri Donier. Rancangan ini lalu dibeli oleh Badan Penerbangan
dan Luar Angkasa Amerika Serikat (NASA). Hasil lainnya antara lain pesawat terbang pertama buatan Indonesia CN-235 dan N-250. Pesawat Airbus A-300 yang diproduksi konsorsium Eropa (European Aeronautic Defence and Space) tak lepas dari sentuhan Habibie. Maklumlah dalam konsorsium ini tergabung Daimler, produsen Mercedes-Benz yang mengakuisisi MBB. Nih foto desain pesawatnya gan..
Pesawat penerus N-250 bukti Indonesia setara dengan China

Prototipe DO-31


Dan agan tau, nasib beliau di Indonesia belum beruntung, hingga akhirnya beliau harus mengembangkan ilmunya di German, karena Indonesia tidak mampu mengapresiasi buah karya beliau gan.

Haduuuh...lagi-lagi orang pintar disia-siakan...(miris ane gan)

Oke, setelah itu, agan pasti tau semua, kejadian baru-baru ini yang masih hangat banget. Kecelakaan yang dialami oleh Dahlan Iskan dengan mobil listriknya.. 
Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Mobil listrik Tucuxi 

Mobil listrik Tucuxi milik Menteri BUMN Dahlan Iskan mulai melaju seusai menjalani ritual tolak bala di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/1/2013). Mobil listrik ini dikemudikan langsung oleh Dahlan Iskan untuk uji kendara 1.000 kilometer dengan tahap awal menempuh rute Solo-Magetan.

Ane kuatiri nih gan, jangan sampai nasib beliau menyerupai Pak Habibie yang akhirnya menghentikan langkah untuk melanjutkan hasil ciptaannya. Haduuh...ironis banget klo kejadian ini terulang kembali gan... mereka adalah anak-anak bangsa yang penuh dengan prestasi dan mengharumkan nama bangsa dengan hasil-hasil karyanya gan..

Menurut kacamata ane nih gan, Indonesia tuh ladangnya orang pinter gan.. TAPI, ada tapinya nih gan, orang-oranya masih banyak yang memiliki pola pikir yang nggak bisa lihat keberhasilan yang dialami teman gan,, bisa dibilang IRI gitu deh gan..

Agan-agan pasti masih ingat pelajaran PPKn... klo teman yang baik itu teman yang bisa saling memberi motivasi (saling mendukung). Dan ikut senang atas keberhasilan yang dialami teman kita.. pasti agan-agan masih ingat kan.. tetap semangat untuk kita semua, dan yang penting adalah nggak cepat puas, berarti nggak mudah putus asa ya gan...

Jadi nih gan.. klo ada terobosan baru, ayo deh kita kaji ... terus klo emang masih ada kurangnya, kita cari solusinya dan kita sempurnain deh..
Klo agan yang sekarang penelitian atau skripsi, ntu juga bisa dijadikan penelitian..  gtu deh gan klo menurut ane..  







Comments
0 Comments

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))